Rabu, 05 September 2012

MANFAAT CYBERPRENEURSHIP

MANFAAT CYBERPRENEURSHIP merupakan Sebagian besar penyedia layanan Internet yang disarankan penjualan yang sangat sukses di Internet, sebagai salah satu yang diharapkan, karena mereka menjual halaman rumah di web. Tapi kebanyakan bisnis lainnya mengatakan penjualan sebagai akibat dari halaman rumah itu sulit untuk mengukur, dan peningkatan promosi, baik di rumah dan di luar negeri, adalah hasil utama sejauh ini. Web Beberapa perusahaan yang terdaftar mengatakan bahwa pendatang baru harus sabar dalam mengharapkan reults dari halaman rumah mereka, terutama sampai mereka mendapatkan sejumlah link ke berbagai direktori dan mesin pencari. Sebagian besar merasa bahwa biaya yang rendah dari halaman rumah adalah murah untuk paparan internasional, tetapi beberapa mempertanyakan manfaat dari halaman rumah dan keharusan untuk tetap diperbarui.dan pada posting sebelumnya saya membahas tentang SEO CYBER 0712 yang dimana pembahasan tersebut mempunyai kemiripan dengan pembelajaran CYBERPRENEURSHIP yang saat ini kita bahas.
Salah satu bentuk terbaru dari kewirausahaan teknis menggunakan perbaikan dalam teknologi komputer, terutama internet, untuk melakukan bisnis, mempromosikan bisnis atau melakukan proses yang disebut kewirausahaan. Seluruh bidang ini telah menjadi dikenal sebagai cyberpreneurship, dan bervariasi dari sebuah organisasi yang hanya mempromosikan diri dengan menggunakan brosur elektronik yang disebut sebuah halaman rumah di internet, untuk perusahaan dan organisasi yang menjual produk dan layanan melalui penggunaan surat elektronik di Internet . Mitologi yang cukup telah dengan cepat dikembangkan sekitar perusahaan yang telah mengalami pertumbuhan yang spektakuler melalui penjualan mereka melalui internet, tetapi sebagian besar hype dan kebanyakan bisnis menggunakan Internet telah melaporkan respon yang sangat miskin untuk halaman rumah mereka atau kesulitan dalam mengukur respons itu. Banyak perusahaan bahkan tidak melacak jumlah pengguna yang mengakses halaman rumah mereka. Sangat sedikit penelitian telah dilakukan (dan tentu tidak dipublikasikan) yang sebenarnya mengukur keberhasilan dalam hal penjualan menggunakan Internet atau bahkan kepuasan pengguna. Jika kita percaya kaum futuris yang memprediksi bahwa kami akan segera melakukan sebagian besar bisnis kami melalui beberapa bentuk Internet, jumlah sedikit bukti keberhasilannya adalah dalam rangka. Itulah tujuan dari makalah ini.

Pengertian dan MANFAAT CYBERPRENEURSHIP, Enterpreneurship, Technopreneurship dan CYBERPRENEURSHIP

Enterpreneurship


Menurut ekonom Perancis, Richard Cantillon entrepreneur adalah “agent who buys means of production at certain prices in order to combine them”(agen yang membeli alat produksi pada harga tertentu dalam rangka untuk menggabungkan mereka). Dalam waktu yang tidak terlalu lama, ekonom Perancis lainnya- Jean Baptista Say menambahkan definisi Cantillon dengan konsep entrepreneur sebagai pemimpin. Say menyatakan bahwa entrepreneur adalah seseorang yang membawa orang lain bersama-sama untuk membangun sebuah organ produktif. Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia dikenal dengan wirausaha atau wiraswasta. Berdasarkan art etimologis-nya, pengertian wiraswasta ialah keberanian, keutamaan, atau keperkasaan dalam berusaha dengan bersandar pada kekuatan sendiri. Makna dari ‘kekuatan sendiri’ bukanlah kegiatan usaha yang dilaksanakan secara sendirian, melainkan lebih mengacu kepada sikap mental yang tidak bergantung pada orang lain. Dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi, ia lebih mengandalkan pada kekuatan sendiri daripada minta bantuan orang lain. Jadi, pengertian ‘menggunakan kekuatan sendiri’ bisa dikenakan pada usaha sendiri maupun bekerja sebagai karyawan.
Secara singkat, Enterpreneurship adalah Seseorang yang berani mengambil suatu langkah untuk memasuki sebuah aktivitas tertentu atau menyambut suatu tantangan yang baru, di dalam enterpreneurship terdapat tiga hal yang paling penting yaitu ; creativity-innovation, opportunity-creation, dan Calculated risk-taking.
Technopreneurship
Tata Sutabri sebagaimana dikutip Sustyo menyatakan bahwa technopreneurship merupakan proses dan pembentukan usaha baru yang melibatkan teknologi sebagai basisnya, dengan harapan bahwa penciptaan strategi dan inovasi yang tepat kelak bisa menempatkan teknologi sebagai salah satu faktor untuk pengembangan ekonomi nasional. Menurut technopreneurship.wordpress.com dinyatakan bahwa technopreneurship, oleh satu bagian besar, masih entrepreneurship. Perbedaannya adalah technopreneurship itu baik dilibatkan dalam mengirimkan satu produk teknologi tinggi inovatif (contohnya; Intel) atau membuat penggunaan teknologi tinggi dalam satu cara inovatif untuk mengirim produk nya ke/pada konsumen (contohnya; eBay), atau keduanya (contohnya: sebagian besar perusahaan obat-obatan). Konsep technoprenerurship sebagaimana diungkapkan di atas pada dasarnya mengintegrasikan antara teknologi dengan keterampilan kewirausahaan (enterpreneurship skills). Dalam konsep technopreneurship ini basis pengembangan kewirausahaan bertitik tolak dari adanya invensi dan inovasi dalam bidang teknologi. Teknologi yang dipahami dalam konteks ini tidak sekadar teknologi berupa high tech, tetapi tentu saja tidak selalu harus teknis. Teknologi hanya didefinisikan sebagai aplikasi pengetahuan pada kerja orang (human work). Dengan begitu akuntansi, ekonomi order quantity, pemasaran secara lisan, dan mentoring dirumuskan dengan baik pada dasarnya teknologi juga.
Secara singkat, Technopreneurship adalah sebuah proses dalam pembentukan usaha baru yang melihat tekhnologi sebagai basisnya, dengan harapan bahwa penciptaan strategi dan inovasi yang tepat kelak bisa menempatkan teknologi sebagai salah satu faktor untuk pengembangan ekonomi nasional.
CYBERPRENEURSHIP
Belakangan ini technopreneurship menggunakan peningkatan teknologi komputer, terutama internet, untuk melakukan usaha/bisnis, mempromosikan bisnis atau bisa juga disebut ber wirausaha. Bidang tersebut dikenal dengan cyberpreneursip dan bervariasi dari setiap pengusaha. Dalam hal ini para entrepreneur melakukan promosi menggunakan brosur electronic yang dikenal sebagai homepage pada internet. Penjualan produk dan layanan juga menggunakan elektronik mail di internet.
Secara singkat, CYBERPRENEURSHIP adalah suatu kegiatan usaha dan bisnis dengan menggunakan peningkatan teknologi computer terutama internet, dalam hal ini usaha dan bisnis yang dipromosikan menggunakan brosur eletronik yang dikenal dengan homepage pada internet.

1 komentar:

adsense